Makanan Kucing Persia yang Harus Dihindari

Kucing persia membutuhkan makanan yang agak berbeda dari kucing lain pada umumnya. Makanan kucing persia diperlukan untuk mencegah penyakit dan tentunya untuk menjaga keindahan bulunya. Kucing jenis ini membutuhkan keseimbangan antara makanan basah dan kering. Makanan basah untuk kucing Persia direkomendasikan diberikan di pagi dan sore hari.

Untuk makanan kering, Anda selalu bisa menyediakan bersama dengan air bersih. Penambahan protein dalam makanan kucing persia juga penting. Beberapa makanan sumber protein adalah ayam, daging sapi, kalkun, ikan, dll. Tentunya masih banyak sumber makanan lain untuk kucing persia. Namun, ada banyak makanan yang harus dihindari.

Makanan Kucing Persia yang Sebaiknya Dihindari

Tidak semua makanan baik untuk kucing persia. Ada beberapa sumber makanan yang sangat beracun. Sebaiknya hindari makanan kucing Persia yang dibuat dengan cokelat. Cokelat mengandung methylxanthines yang dapat menyebabkan muntah, diare, dan efek samping lainnya. Makanan kucing persia juga bebas kafein dan alkohol.

Methylxanthines juga dapat ditemukan dalam kafein. Alkohol juga menyebabkan efek samping yang serupa seperti diare, sesak napas, bahkan kematian. Makanan kucing persia juga harus bebas dari bawang merah atau bawang putih. Bahan-bahan tersebut akan merusak sel darah merah sehingga menyebabkan anemia pada kucing persia. Meski bawang merah atau bawang putih dimakan dalam jumlah kecil, efek sampingnya tetap bisa dirasakan.

Makanan Kucing Persia yang Bisa Anda Coba

Selain berbagai jenis daging, makanan kucing persia juga bisa dibuat dari bahan lain. Ada beberapa bahan makanan yang direkomendasikan seperti oat, pisang, dan labu. Meski jarang dinikmati, makanan kucing persia tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh kucing. Gandum mengandung vitamin B yang tinggi untuk sumber energi.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa memberikan makanan kucing persia berupa pisang. Pisang dikemas dengan nutrisi, serat dan kaya akan potasium. Labu adalah makanan kucing Persia lain yang bisa Anda coba. Labu rendah kalori dan tinggi serat. Ini dapat memperbaiki masalah pencernaan yang mungkin dimiliki kucing Persia.

Pecinta kucing tentu tidak keberatan menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli merek makanan kucing premium terbaik apalagi untuk kucing persia kesayangan mereka. Pro Plan makanan kucing terbaik dengan kualitas nomor satu yang sering menjadi pilihan para cat owners yang memiliki kucing mahal.

Harga produk Pro Plan cenderung lebih mahal namun sangat sebanding dengan kualitas yang ditawarkan dan masih termasuk murah jika dibandingkan dengan makanan dengan kualitas yang sama. Pro Plan adalah makanan pilihan untuk kucing kesayangan anda.

Namun, makanan kucing ini juga bisa membuat kucing Anda lebih aktif sehingga tidak menjadi gemuk. Dengan memberikan Proplan sebagai makanan kucing persia Anda, bau menyengat pada kotoran kucing juga dijamin akan berkurang.