Gejala Kolesterol Naik yang Harus Dikenali Sebelum Parah

Kolesterol memang menjadi salah satu biang masalah pada tubuh. Saat kolesterol naik, tubuh akan memberikan respons yang sebenarnya bisa dijadikan pertanda bahwa kadar kolesterol di dalam tubuh cenderung naik. Nah, gejala kolesterol naik ini seharusnya menjadi pesan untuk melakukan tindakan sebelum gejala kolesterol bertambah parah.

Perlu diketahui bahwa kolesterol dan gangguan kesehatan setelahnya tidak muncul dengan begitu saja. Ada jeda waktu dari gejala hingga kolesterol menjadi masalah yang serius. Oleh karenanya, penanganan sejak awal menjadi penting. Jika kolesterol bisa terdeteksi sejak awal, maka biang masalah ini bisa diatasi dengan lebih cepat.

Ragam Gejala Kolesterol Naik yang Perlu Diperhatikan

Ada beberapa gejala umum yang menunjukkan kolesterol yang naik. Sebagaimana disinggung di awal, gejala kolesterol ini harus diperhatikan dengan saksama agar kolesterol nantinya tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Nah, adapun beberapa gejala yang menunjukkan kolesterol naik untuk diwaspadai, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Sakit pada kaki

Salah satu gejala yang muncul akibat kolesterol yang naik adalah sakit yang muncul pada kaki. Hal ini dikarenakan kadar kolesterol yang tinggi nantinya akan menyumbat dinding arteri. Nah, kondisi ini membuat aliran darah, termasuk ke kaki menjadi tidak normal.

Kaki yang kekurangan darah tentu akan terganggu. Beberapa gangguan yang muncul pada kaki karena sebab ini adalah kesemutan serta rasa sakit yang cukup menjalar.

  • Muncul benjolan kolesterol

Hal lain yang menjadi tanda dari gejala kolesterol naik adalah munculnya benjol pada bagian tubuh. Perlu diketahui bahwa benjol di bagian tubuh ini terjadi karena kadar kolesterol yang cenderung meningkat dan menumpuk sehingga memaksa keluar.

Kondisi ini bisa terjadi pada beberapa bagian tubuh, seperti kaki, lengan, lutut, dan lain. Selain itu, kondisi ini umumnya terjadi pada mereka yang memiliki keturunan pengidap kolesterol tinggi. Meskipun benjol yang muncul tidak mengakibatkan rasa sakit, namun terkadang ada rasa gatal yang begitu menjalar.

  • Sakit di bagian dada

Tanda lain dari kolesterol yang naik adalah sakit di bagian dada. Adanya hambatan pada saluran arteri yang disebabkan oleh penumpukan kolesterol akan membuat suplai oksigen ke tubuh menjadi berkurang.

Karena suplai yang berkurang inilah nantinya kinerja jantung tidak akan maksimal. Bahkan, dalam kondisi yang lebih parah, tidak hanya sakit di bagian dada yang muncul, tetapi bisa berimbas pada gangguan jantung jika penanganan tidak dilakukan dengan tepat.

Nestle Articor, Produk Tepat Untuk Menghilangkan Gejala Kolesterol

Jika Anda melihat beberapa gejala kolesterol cenderung muncul, salah satu cara mengatasi yang disarankan adalah dengan mengonsumsi Nestle Articor. Produk ini bisa dijadikan pilihan tepat untuk menangani gejala kolesterol dengan tepat.

Ya, dengan pola konsumsi yang teratur, maka gejala kolesterol naik bisa dicegah sejak awal. Tentu, dampak buruk kolesterol nantinya tidak akan terjadi lagi.