3 Manfaat Unsalted Butter Bagi Perkembangan Anak

Unsalted Butter merupakan produk olahan susu sapi yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan rasa pada makanan atau kudapan. Teksturnya yang lembut serta mudah menyatu pada setiap olahan akan membuatnya sangat cocok sebagai bahan baku atau bahan tambahan untuk menaikan kelezatan.

Manfaat Unsalted Butter Bagi Anak

Unsalted butter merupakan salah satu produk turunan susu sapi yang dikenal masyarakat sebagai mentega. Kandungan tertentu pada susu sapi dipisahkan Sehingga menghasilkan produk padat yang memiliki aroma dan rasa yang khas serta gurih walaupun tanpa apa adanya kandungan garam.

Oleh karena itu mentega ini cukup baik untuk diberikan kepada anak atau balita sebagai salah satu komposisi pengolahan sajian hariannya. Pasalnya penggunaan produk ini ini merupakan salah satu alternatif pemberian lemak tambahan yang dianggap cukup sehat selain dari margarin ataupun minyak goreng.

Membantu Penyerapan Vitamin yang Larut pada Lemak

Pemberian mentega ini dapat mendukung perkembangan sistem saraf serta otak si kecil secara maksimal. Dapat membantu penyerapan vitamin yang larut dalam lemak yaitu A.D.E. dan K.

Meningkatkan Rasa Pada Makanan

Produk ini pada dasarnya memiliki aroma yang lebih harum dan gurih khas produk susu. Sehingga penambahan dalam sajian makanan yang diberikan kepada si kecil akan meningkatkan rasa sehingga kelezatannya akan semakin bertambah. Anak juga akan mendapatkan tambahan lemak tanpa terasa berminyak.

Membuat Lebih Lama Kenyang

Penggunaan produk ini pada olahan makanan bayi akan membantunya mempertahankan berat badan pada kondisi ideal.  Sebab lemak yang dikandung pada mentega akan membuat anak kenyang lebih lama sehingga akan menekan keinginannya untuk memakan kudapan sebelum waktu makan berikutnya.

Bayi dan anak pada masa pertumbuhan memerlukan sekitar 56 gram lemak agar dapat menghasilkan 500 kalori dari 1000 kalori per harinya. Kendati demikian tidak semuanya harus diperoleh dari mentega.

Ibu dapat memberikan tambahan lemak dari produk lain untuk memperkaya rasa kajiannya. Pilihannya antara lain adalah alpukat, Ikan salmon, Minyak ikan, Produk kacang, Sebagainya.

Kendati memberikan manfaat yang maksimal bagi peningkatan rasa dan tekstur pada makanan bayi, bukan berarti ibu dapat memberikannya tanpa memperhatikan kondisi si Buah Hati. Terutama bagi mereka yang mungkin saja menderita keadaan kesehatan.

Perhatikanlah a pakah si kecil alergi terhadap susu sapi atau tidak. Pasalnya produk ini merupakan turunan dari susu sapi. Sehingga mengkonsumsinya secara langsung dapat meningkatkan potensi timbulnya gejala alergi. Disarankan pula memberikannya pada anak yang telah berusia 1 tahun keatas.

Ibu dapat memberikan mentega tanpa garam untuk memperkaya rasa pada makanan yang dibuat untuk bayi tersayang. Selain lebih sehat, juga akan menyumbangkan gurih khas mentega dengan harum yang menggoda selera.